Firefox 71 Dirilis dengan Decoding MP3 Asli

- 9 Desember 2019, 08:00 WIB
Firefox 71

Firefox 71 sekarang tersedia untuk diunduh - dan pembaruan ini dirilis dengan beberapa perubahan baru yang cukup menarik.

Diantaranya: decoding MP3 asli di Linux, Windows dan sistem macOS. Ini adalah fitur yang penting.

Untuk pengguna Linux, perubahan ini berarti bahwa Firefox tidak harus bergantung pada paket pihak ketiga seperti gstreamer untuk memutar konten mp3 (mis., Podcast) di browser.

Pengelola kata sandi Lockwise (memerlukan akun Firefox) juga memperoleh dukungan untuk subdomain dan memunculkan peringatan pada penggunaketika mereka yang menggunakan browser dengan pembaca layar diaktifkan.

Fitur lain di Firefox 71 adalah mode Kiosk baru yang ditujukan untuk pengguna perusahaan. Meluncurkan Firefox dengan flag --kiosk di baris perintah akan membuka aplikasi dalam mode layar penuh imersif.

Meskipun kurang mendapat perhatian pengguna, Mozilla telah meningkatkan tampilan dan tata letak halaman, coba tulis pada address bar browser about: config.

Sekarang, daripada mengintimidasi pengguna dengan menyodorkan bejubel opsi konfigurasi, halaman tersebut memiliki halaman awal yang lebih ringan dan bersih dengan opsi yang tersembunyi di balik tombol "tampilkan semua" secara default.

Mozilla mengatakan pengguna Linux akan mendapatkan gambar Firefox dalam mode gambar dalam pembaruan Januari 2020

Pengguna Windows mendapatkan dukungan untuk mode Picture in Picture dalam rilis ini. Fitur, yang sudah disediakan Google Chrome, memungkinkan video web diputar di jendela "pop out" yang mengapung di atas jendela lain dan dapat diposisikan ulang di layar.

Halaman:

Editor: Asep Thea


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X