Kelamaan Kerja Sambil Duduk, Enam Penyakit Ini yang Akan Anda Rasakan

- 9 Desember 2019, 22:00 WIB

BISA karena kebiasaan sehari-hari atau karena pekerjaan, pada saat ini orang cenderung duduk lebih lama dibanding pada masa lalu. Hal ini juga bisa kamu alami ketika duduk lama di kendaraan pada saat perjalanan.

Berdasar sebuah penelitian, seperti dilansir dari merdeka.com, Senin (9/12/2019), kebiasaan duduk dalam jangka panjang saat bekerja bisa menimbulkan masalah baik secara mental maupun fisik. Paling mudah, hal ini bisa menyebabkan terjadinya nyeri dan peradangan pada sejumlah bagian tubuh.

Masalah kesehatan yang muncul dari kebiasaan ini juga tidak sepele. Terdapat berbagai masalah yang mungkin muncul seperti pembekuan darah bahkan hingga munculnya penyakit jantung.

Pada tahun 2018, penelitian di UCLA menemukan hubungan antara gaya hidup kurang gerak serta penipisan pada bagian otak tertentu. Bagian tersebut bisa membuat kamu kesulitan mengingat sesuat hal.

Terlalu lama duduk juga berhubungan dengan munculnya obesitas pada diri seseorang. Hal ini terjadi pasalnya mempengaruhi cara tubuh membakas lemak serta memetabolisme gula dalam tubuh.

Masalah yang bisa muncul dari kebiasaan duduk terlalu lama ini disebabkan karena manfaat luar biasa dari berdiri dan bergerak. Dua hal tersebut bisa membuat seseorang mendapat manfaat luar biasa sepert mengatus protein, gen, serta sistem tubuh lain. Dilansir dari Prevention, berikut sejumlah masalah kesehatan yang bakal muncul jika kamu duduk terlalu lama.

Depresi dan Kecemasan

Semakin sering kamu duduk saat bekerja, semakin besar risiko masalah mental ini bahkan ketika kamu berolahraga. Penelitian lain menunjukkan bahwa semakin sering seseorang bergerak dalam sehari, maka semakin gembira dia.

Nyeri Leher dan Punggung

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X