Empat Cara Alami Ini Bisa Sembuhkan Ejakulasi Anda

- 9 Desember 2019, 22:33 WIB
/brilio

EJAKULASI dini merupakan salah satu masalah yang menjadi momok bagi banyak pria. Terdapat sejumlah kondisi kesehatan yang bisa memicu terjadinya masalah ejakulasi dini ini.

Kondisi ini bisa menyebabkan tekanan secara personal pada seorang pria dan bahkan juga dengan pasangannya. Walau sering disebut sebagai masalah kesehatan, namun kondisi mental juga sangat memegang peranan terhadap terjadinya masalah ini.

Dilansir dari merdeka.com, Senin (9/12/2019), hingga saat ini, dunia medis belum memiliki definisi yang benar-benar pasti terkait ejakulasi dini. Walau begitu, sangat penting untuk mengobati kondisi ini secepat mungkin karena bisa mempengaruhi berbagai hal.

Kondisi ini bisa diatasi tak hanya dengan pengobatan saja. Sejumlah hal juga dapat kamu lakukan untuk mencegah dan mengatasi masalah ejakulasi dini ini.

Masalah ini terjadi ketika kamu ejakulasi terlalu cepat dan tak bisa mengontrol waktu melakukannya. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah cara alami untuk mengatasi ejakulasi dini.


Olahraga
Olahraga yang dilakukan secara rutin merupakan salah satu metode terbaik untuk mencegah ejakulasi dini. Hal ini bisa membuat tubuh menjadi bugar dan mencegah terjadinya masalah ini. Kamu bisa menyesuaikan olahraga yang kamu lakukan dengan kemampuanmu.

Kamu bisa melakukan jogging, berenang, panjat tebing, senam, atau berenang untuk mencegah masalah ini. Jika kondisi fisikmu memang kurang baik, kamu juga bisa melakukan yoga yang berdampak baik mengatasi ejakulasi dini.


Sesuaikan Pola Makan
Menyesuaikan pola makan bisa jadi cara yang mudah dan efektif untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang bermanfaat untuk mengatasi masalah ini seperti domba, telur, kacang hitam, dan lain sebagainya.

Pijat
Kamu bisa memijat bagian kejantanan dengan menggunakan tangan untuk mengatasi masalah ini. Melakukannya bisa menstimulasi saraf dan mengatur respons mereka terhadap sinyal seksual. Hal ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan membantu kejantanan dalam ereksi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X