Sempat Mendunia Lewat Taman Kota, Lalu Bagaimana Nasib Taman di Kota Bandung Kini?

- 14 Desember 2019, 11:19 WIB

SETELAH Ridwan Kamil resmi dilantik menjadi Wali Kota Bandung, Kota Kembang berbenah. Pria yang akrab disapa Emil itu sukses menuangkan semua kepiawaiannya dalam mendesain ke kota yang dipimpinnya.

Salah satu keberhasilan Emil yang patut diacungi jempol adalah langkahnya merevitalisasi taman-taman yang ada di Bandung menjadi taman tematik. Kini, sedikitnya Bandung memiliki tujuh taman tematik. Saat itu, semuanya terasa begitu cantik dan ciamik.

Latar belakangnya sebagai seorang arsitek memang dimanfaatkan betul oleh Emil. Namanya yang sudah melanglangbuana di berbagai penjuru negeri semakin harum dengan kepiawaiannya mengangkat nama Kota Kembang lewat taman yang didesainnya begitu apik.

Tapi bagaimana nasib taman-taman di Kota Bandung sepeninggal Kang Emil yang kini sudah menjabat sebagai orang nomor satu di Jawa Barat? Ada kesan keberadaan taman-taman tersebut kurang maksimal dalam pemeliharaannya. Tentu saja ini harus menjadi perhatian bagi Pemkot Bandung, sebab tidak sedikit anggaran yang sudah dihabiskan dalam pembangunan berbagai taman tematik tersebut.

Berikut keberadaan taman-taman tematik yang ada di Kota Bandung.

1.      Taman Vanda

Berada di Jalan Merdeka Bawah, Taman Vanda kini menjadi salah satu tempat asyik untuk nongkrong di malam minggu. Di tanah seluas 2.000 meter persegi, dibuat sebuah air mancur yang keluar dari batu granit dengan lampu yang begitu cantik.

2.      Taman Pasupati

Taman Pasupati yang berada di bawah Jalan Layang Pasupati ini lebih dikenal dengan Taman Jomblo. Itu karena desain kursi yang dibuat single hingga identik dengan para jomblo yang datang tanpa pasangan.  

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X