Gejala Serangan Jantung Bisa Ditandai Mulut Asam hingga Rahang Sakit

- 2 Mei 2020, 15:45 WIB

SERANGAN jantung yang datang tiba-tiba menjadi penyakit yang sulit diantisipasi. Padahal, sebelum menyetang ternyata mulut Anda mengirimkan sinyal tertentu.

Melansir dari Express, serangan jantung terjadi ketika suplai darah ke jantung tiba-tiba tersumbat, biasanya oleh penumpukan jenis lemak yang disebut kolesterol.

Ketika pembuluh darah utama yang memasok jantung tersumbat oleh deposit kolesterol, maka akan menghasilkan penyakit jantung, penyebab utama serangan jantung.

Gejala peringatan serangan jantung dapat meliputi nyeri dada, nyeri bahu atau bahkan berkeringat. Jika Anda merasakan hal tersebut di mulut, itu juga bisa menjadi pertanda.

Jika seseorang memperhatikan rasa yang tidak biasa di mulutnya, sering digambarkan sebagai asam di mulut, itu bisa menjadi tanda peringatan.

Penyakit gusi atau periodontitis dapat menyebabkan penyakit jantung, karena penumpukan bakteri jahat di mulut dapat memasuki aliran darah.

Gejala penyakit gusi lainnya termasuk bau mulut, gigi rontok, atau gusi yang meradang.

“Jantung, begitu integral dengan kehidupan. Itu berada di sangkar pelindung di dada, melakukan pekerjaannya tanpa ada tanda," kata Profesor Adam Taylor dari Universitas Lancaster.

"Bakteri jahat dapat memasuki aliran darah dari mulut dan menyebabkan peradangan di pembuluh darah, yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular," tambahnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X