Demam Ring Fit Adventure, Cukup 25 Menit Sehari Game Nintendo Ini Bikin Gamer Kembali Bertubuh Ideal

- 3 Mei 2020, 11:48 WIB

Main game selama lockdown ternyata tak selalu berakhir dengan kelebihan berat badan. Sebaliknya seorang gamer dari Filipina, Migui Minaj berhasil kembali ke bobot ideal gara-gara main game. Dikutip dari DailyMail kemarin, bobot tubuhnya turun sembilan kilogram dalam 30 hari.

Ini berkat hobinya memainkan game Ring Fit Adventure (RFA) dari Nintendo. Migui mengaku kehilangan sembilan kilogram setelah rutin memainkan game fantasi RFA setidaknya 25 menit sehari. Tak seperti game lainnya yang membuat gamer hanya perlu duduk dan memainkan konsol, RFA mengharuskan mereka melakukan olah tubuh.

Di antaranya kala menghadapi naga berotot dan minionnya dengan gerakan riil seperti joging, squat hingga gerakan fisik lainnya menggunakan ring. Hasilnya game yang memaksa gamer berolah tubuh ini membuat Migui yang asalnya 78 kg kini menjadi 69 kg.

"30 hari bermain Ring Fit Adventure, dari overweight ke berat normal! Game Nintendo ini membuat gamer tak menyesal menghabiskan waktu bermain game, menyenangkan tanpa harus ke gym, cukup 25 menit!" Demikian postingan gamer 28 tahun itu via Facebook.

Migui menyebut dirinya mulai memainkan RFA pada akhir Desember hingga pertengahan Januari. Salah satu gerakan yang banyak dilakukan yaitu gerakan pinggul yang cukup menguras keringat. Testimoni Migui ini pun sontak menarik perhatian.

Game Nintendo pilihan Migui yang dirilis pada Oktober 2019 dengan benderol $124,95 atau sekitar Rp 1,8 juta itu memang terbilang sukses. RFA sendiri menawarkan petualangan dengan gerakan nyata gamer dalam 100 level di 20 dunia fantasi.

Meski demikian Migui juga menyebut jika keberhasilannya kembali ke berat ideal didukung faktor lainnya. Apa itu? "Pastikan kalian makan dengan nutrisi seimbang atau menu diet yang paling pas sesuai selera."

Ohh..

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X