Petugas Terpaksa 'Usir' Wisatawan Pantai Rancabuaya Garut

- 26 Mei 2020, 06:26 WIB
TIM Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut memeriksa kendaraan yang masuk wilayah Kecamatan Caringin, Senin (25/5/2020).

TIM Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut memutarbalikan rombongan wisatawan dari Bandung dan Cianjur yang hendak berkunjung ke Pantai Rancabuaya untuk liburan.  

Kapolsek Caringin, Iptu J. Sularto mengatakan, tindakan tegas tersebut untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Kita lakukan penyekatan di Kecamatan Caringin. Wisatawan dari luar daerah kita putar balik ke tempat asal. Kita harus proteksi warga setempat agar tidak tertular (Covid-19)," ujarnya, Senin (25/5/2020).

Sularto mengaku heran masih ada wisatawan yang lolos ke Pantai Rancabuaya. Padahal menurutnya, penyekatan sudah dilakukan di sejumlah perbatasan di tiap daerah.

Sularto berharap, semua pihak dapat mengerti dan memahami dengan kondisi saat ini. Jangan sampai wisatawan yang berasal dari daerah zona merah masuk ke Caringin.

“Kita tetap laksanakan perintah pimpinan, walaupun dengan berat hati. Mereka yang memaksa akan kita pulangkan,” ucapnya.

Sularto menyebutkan, saat ini masih ada wisatawan lokal yang datang ke Pantai Rancabuaya. Namun mereka diwajibkan melakukan standar kesehatan, diantaranya menggunakan masker dan melakukan social/physical distancing.

“Bagi warga di sini yang datang ke objek wisata Rancabuaya kita terapkan prosedur yang ketat, pakai masker dan jaga jarak,” katanya.

Meski begitu, Sularto tetap mengimbau agar warga tetap diam di rumah. Apalagi saat ini kondisi cuaca di pantai juga sedang tidak baik.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X