Objek Wisata di Garut Mulai Beroperasi Awal Pekan Depan

- 27 Mei 2020, 19:52 WIB
Kaki Gunung Haruman Garut

MULAI 2 Juni 2020, objek wisata di Kabupaten Garut diperbolehkan kembali beroperasi. Namun pengelola diminta untuk menerapkan aturan new normal bagi setiap pengunjung yang datang.

Bupati Garut, Rudy Gunawan akan membuka kembali tempat-tempat wisata, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi sama dengan di mal. Nanti akan dijaga oleh TNI dan polisi. Cuma kalau di tempat wisata, akan ada tambahan unsur Satpol PP," ujarnya, Rabu (27/5/2020).

Rudy mengimbau kepada semua hotel dan objek wisata lainnya untuk menerapkan physical distancing. Pihaknya pun akan segera mengumpulkan para para pengusaha hotel dalam penerapan new normal.

"Hotel boleh buka, tapi harus gunakan social distancing. Restoran juga sama, sudah boleh buka. Jumat ini, Pak Wabup dan Kadis Pariwisata akan kumpulkan para pengusaha hotel dan restoran," ucapnya.

Rudy menyebutkan, pembukaan tempat wisata, hotel, dan restoran tersebut menyusul penerapan new normal di Jawa Barat. Kabupaten Garut sendiri jadi salah satu daerah yang akan menerapkan new normal karena masuk level dua atau zona biru.  

"Nanti mulai 1 Juni dimulainya. Tempat-tempat keramaian seperti mall akan dijaga TNI dan Polri. Akan dipimpin Pa Dandim dan Pa Kapolres," katanya.

Rudy menuturkan, setelah penegakan disiplin protokol kesehatan diterapkan, warga harus menaati yakni wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.  

"TNI dan Polri akan melakukan tindakan tegas, jika warga tak menaati aturan itu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X