Bagi Pasangan Suami Istri, Mengerang Bisa Menyelamatkan Hubungan Intim

- 31 Mei 2020, 14:35 WIB

BERHUBUNGAN intim merupakan aktivitas rutin yang biasa dilakukan oleh pasangan suami istri. Namun kadang terdapat kondisi yang memaksa pasangan suami istri untuk melakukannya secara diam-diam. Kondisi diam-diam ketika berhubungan intim yang dilakukan oleh pasangan suami istri bisa berdampak terhadap sesi percintaan yang mereka miliki.

Untuk mengubah sesi berhubungan intim menjadi lebih membara, ternyata ada sedikit penyesuaian yang bisa dilakukan. Membuka mulut lebih banyak dan mengeluarkan suara ternyata bisa menjadi penyelamat bagi sesi berhubungan intim.

Dilansir dari Women's Health, diketahui bahwa sedikit mengerang bisa membantu hubungan percintaan jadi lebih bergairah. Hasil temuan ini telah dipublikasikan pada rahun 2012 pada the Journal of Social and Personal Relationships. Walau begitu, disarankan pada pasangan suami-istri agar tidak memaksakan erangan ini jika belum terbiasa karena justru bisa membuat stres.

Penyebab Mengerang

"Wanita mengerang ketika berhubungan intim untuk berkomunikasi dengan pasangan bahwa kamu menikmati yang mereka lakukan," terang Nicole Buratti, pakar seks dan hubungan.

Seseorang mengerang sebagai respons yang mereka tunjukkan terhadap pasangan yang telah melakukan hal menyenangkan. Hal ini juga bisa menjadi tanda adanya rangsangan fisik.

Cara Erangan Membuat Bergairah?

"Sejumlah penelitian mengungkap bahwa semakin dalam kamu terlibat pada pengalaman seksual, semakin sedikit hambatan dari suaramu," terang Laurie Mintz, PhD, penulis.

"Suaramu mungkin malah meningkatkan gairah ketika berhubungan intim," sambungnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X