Berjendela Plastik di Bagian Mulut, Seperti Ini Ternyata Masker Covid-19 Penderita Tunarungu

- 1 Juni 2020, 14:32 WIB

Seorang ibu tunarungu kini kebanjiran ratusan pesanan masker setelah dengan kreatif membuat masker berjendela.

Menyadari keterbatasannya, perempuan bernama Justin Bate ini menyertakan plastik di bagian mulut masker sehingga memungkinkan orang untuk melihat gerakan bibir saat berkomunikasi.

Dikutip dari DailyMail kemarin, berkat kreativitasnya ibu berusia 42 tahun asal Manchester, Inggris itu kebanjiran pesanan masker tunarungu seharga £5,99 atau sekitar Rp 107 ribu buatannya.

Awalnya Justin membuat masker berjendela plastik hanya untuk dirinya dan sang putri Teona (10) yang juga sama-sama tunarungu. Tak ingin kehilangan komunikasi saat berada di luar rumah, pun membuat masker dengan jendela plastik.

Dengan motif lucu dan menarik, rupanya masker ibu dan anak ini menarik perhatian. Pesanan pun datang secara online. Didukung suaminya, Justin menyebut sehari ada sekurangnya 47 pesanan.

"Aku membuatnya semata-mata karena aku tak mau komunikasiku dengan Teona terputus. Tapi rupanya masker ini memberi kemudahan bagi banyak orang," katanya. 

Postingannya dengan masker berjendela di laman Facebook membuka jalan bagi usaha barunya. Sejak diposting sudah 12.000 orang yang membagi-ulang hasil kreativitasnya pada bulan Mei tersebut.

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X