Pembukaan Objek Wisata di Garut Belum Pasti Dilakukan Awal Juni

- 1 Juni 2020, 20:23 WIB

RENCANA Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk membuka kembali objek wisata belum tentu akan dilakukan pada awal Juni 2020 ini. Keputusan terkait hal tersebut, baru akan diumumkan pada 2 Juni 2020 besok.

"Jadi, dibuka atau tidaknya akan diputuskan pada Selasa Besok. Kita tungggu saja keputusannya itu," ujar Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudfayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Mamun, Senin (1/6/2020).

Menurut Mumun, Garut merupakan salah satu kabupaten dari 15 kabupaten/kota di Jawa barat yang bisa menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Sekarang sedang dipersiapkan levelisasi dan standar pengelolaan tempat wisatanya," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman menyatakan, kepastian pembukaan objek wisata masih menunggu kajian. Dalam beberapa hari ini, pihaknya akan terus melakukan evalusai terkait hal tersebut. Apakah memungkinkan untuk dibuka atau tidak.

"Tempat wisata di Garut ini kan tersebar. Ada yang di zona hijau, biru, kuning, dan merah. Dengan berbagai pertimbangan, mungkin saja keputusan soal objek wisata ini berubah. Dalam satu dua hari ini akan ada evaluasi yang dilakukan," ujarnya.

Helmi menyebutkan, awalnya Pemkab Garut juga akan mengumpulkan para pengelola objek wisata dan asosiasi kepariwisataan. Namum hal itu urung dilakukan. Perpanjangan PSBB di Jabar jadi alasan penundaan tersebut.

"Pengumpulan para pelaku wisata, baru akan dilakukan setelah PSBB Jabar berakhir. Artinya, ada kemungkinan pembukaan objek wisata ditunda kembali," katanya.

"Pengumpulan para pelaku wisata, baru akan dilakukan setelah PSBB Jabar berakhir. Artinya, ada kemungkinan pembukaan objek wisata ditunda kembali," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X