Bagian Tubuh Manusia Ini Tak Bakal Hancur Meski Kiamat Tiba

- 4 Juli 2020, 02:10 WIB
Ilustrasi Kiamat //Pixabay

GALAMEDIA - Banyak teori yang menyebabkan terjadinya kiamat. Dari yang paling sadis hingga biasa saja. Tapi masalah kejadian kiamat ini sebenarnya sudah digambarkan dalam Al-Qur'an dan Hadist.

Isi dunia luluh lantah, tiada makhluk yang tersisa. Hanya Malaikat Israfil yang saat itu menjalankan tugas untuk meniup sangkakala.

Namun tahukah, jika ada bagian tubuh manusia yang tidak hancur ketika kiamat terjadi?

Baca Juga: Produk Antivirus Corona Produk Kementan Mampu Menutup Luka Iris Pisau

Tulang tersebut adalah tulang ekor atau tulang Sulbi. Dari tulang ini nantinya jasad yang sudah menjadi butiran debu dirakit kembali. Manusia kerap kali tidak menghiraukan bagian tubuh yang dimiliki, padahal tulang  ini, menjadi bukti kebesaran Ilahi.

Kiamat yang maha dasyat tentunya akan menghancurkan seluruh alam semesta dan isinya. Ada hal-hal yang dikatakan tidak akan hancur saat kiamat tiba. Diantaranya surga dan neraka, Arsy atau singgasana Allah SWT, kursi milik Allah SWT, Lauh Mahfuz, qalam atau pena milik Allah.

Memang, kelima hal tersebut begitu istimewa, manusia jangan harap bisa melihatnya. Namun ternyata, selain kelima hal tersebut, dalam diri manusia sendiri juga terdapat bagian yang tidak akan hancur meski kiamat menerjang.

Baca Juga: Pembunuh Virus Corona Sudah Ditemukan, Klaim Mentan RI Syahrul Yasin Limpo

Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam sudah mengatakan jika tulang ekor atau tulang Sulbi  tidak akan hancur walaupun kiamat dasyat menerjang. Hal ini disebutkan dalam banyak hadist, salah satunya Hadist Bukhari berikut ini:

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X