Manusia Hanya Diberi Waktu 1,5 Jam Untuk Menentukan Nasib di Akhirat

- 4 Juli 2020, 03:15 WIB
Ilustrasi. /PIXABAY/.*/PIXABAY

GALAMEDIA - Tak ada seorang pun yang tahun berapa lama kita bakal tinggal di dunia ini. Di dalam hidup ini, semuanya seakan-akan menjadi teka-teki.

Mungkin hanya orang tertentu saja yang diberikan pengetahuan tentang itu. Pada umumnya kita buta akan berbagai hal tentang hidup ini.

Kehidupan di dunia memang begitu singkat. Terlebih jika dibandingkan dengan masa di akhirat, maka akan terasa sangat pendek.  Konon, satu hari di akhirat itu sama dengan seribu tahun waktu di dunia.

Baca Juga: Marah, Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Sehingga, jika hidup manusia dirata-ratakan berusia 63 tahun layaknya Nabi Muhammad SAW, maka, bisa disimpulkan jika waktu hidup di dunia ini hanya satu setengah jam waktu akhirat. Mengapa demikian?

Akhirat memang menjadi sebuah misteri tak berujung. Akan sangat susah menjelaskannya dengan logika, namun bagi orang beriman, hal ini tentu begitu mudah memahaminya. Bahwa kehidupan di dunia ini, hanya sebuah kefanaan. Ada kehidupan kekal yang tidak berujung setelah kiamat nanti.

Umat Islam percaya jika Allah SWT sudah mempersiapkan akhiratnya. Ada surga dan neraka, ada kenikmatan dan siksa. Ada pula yang paling ajaib, yakni waktunya. Jangan bandingkan waktu di dunia dengan akhirat. Karena perbedaannya akan sangat lama sekali.

Baca Juga: Produk Antivirus Corona Produk Kementan Mampu Menutup Luka Iris Pisau

Di dalam Al-Qur'an dijelaskan jika satu hari di akhirat, sama dengan seribu tahun kehidupan di dunia.  Tidak bisa dipercaya? Susah kah diterima logika? Lagi-lagi, hal ini sangat mudah diterima logika muslim.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X