Sony Akan Ubah Nama Perusahaan

- 4 Juli 2020, 10:14 WIB
Ilustrasi. (youtube) /

GALAMEDIA - Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony akan mengganti nama perusahaan dari Sony Corporation menjadi Sony Group. Perubahan nama ini akan berlaku mulai tahun fiskal 2021, tepatnya bulan April.

Laman Gizchina mengutip pengumuman dari akun resmi jejaring sosial Weibo milik Sony China, mereka mengumumkan para pemegang saham menyetujui proposal perubahan nama menjadi Sony Group pada pertemuan tahunan pemegang saham pada Jumat, 3 Juli 2020 waktu setempat.

Dalam pengumuman tersebut, seperti dilansirkan Antaranews, Sony China menyatakan perubahan nama ini untuk diversifikasi bisnis demi menarik investor dan memperkuat strategi internal perusahaan.

Baca Juga: Mobil RC Xiaomi Mirip Aslinya dan Bisa Digerakan Melalui Smartphone

Perubahan nama menjadi Sony Group juga diumumkan Reuters pada Mei lalu, setelah tinjauan tahunan tentang strategi perusahaan. Sony mengumumkan akan mengubah struktur organisasi, termasuk mengubah nama.

Sony didirikan oleh Jing Shenda dan Shoda Morita pada 1946, kantor pusat perusahaan berada di Sony City, Konan, Minato-ku, Tokyo, Jepang.

Pergantian nama ini akan menjadi yang pertama setelah 60 tahun. Saat pertama kali berdiri, perusahaan tersebut bernama "Tokyo Telecommunications Industry Co.Ltd", berganti menjadi "Sony" pada 1958.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X