Sejumlah Objek Wisata Air Panas di Garut Sudah Mulai Buka untuk Umum

- 4 Juli 2020, 19:21 WIB
Taman Sabda Alam.* /Instagram @sabdaalam.garut/

GALAMEDIA - Lebih dari tiga bulan itutup, keberadaan objek wisata air di Cipanas, Kabupaten Garut, kembali dibuka untuk umum. Pembukaan objek wisata air ini sesuai keputusan pemerintah daerah dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di kawasan wisata.

Salah satu objek wisata air panas alami yang sudah buka yakni Cipanas Indah, dengan sejumlah pengunjung sudah berdatangan untuk menikmati fasilitas pemandian air hangat pada Sabtu 4 Juli 2020.

"Sekarang sudah mulai banyak tamu atau wisatawan yang datang ke tempat kami, kebanyakan mereka berendam dan berenang saja," kata Humas Cipanas Indah Garut Deni Rinjani.

Baca Juga: Intens, Rasio Pelacakan Kontak Jabar Berada di Angka 25,12

Ia menuturkan manajemen Cipanas Indah sudah menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh petugas dengan selalu menggunakan masker dan bagi pengunjung wajib diukur suhu tubuhnya dan cuci tangan sebelum masuk area kolam air panas.

Ia menyampaikan semua pihak harus bersama-sama menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19 yang saat ini masih perlu diwaspadai.

"Kami mengimbau agar para pengunjung yang akan berkunjung ke Cipanas Indah baik yang ke hotel maupun kolam renang agar selalu menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," kata anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah Garut itu.

Baca Juga: Ratusan KPM Dapat BST, Bupati : Penyaluran Bansos di Kabupaten Bandung Lancar

Selain Cipanas Indah, objek wisata ternama lain dan terbesar di kawasan Cipanas Garut yakni Taman Air Sabda Alam yang secara resmi sudah dibuka untuk umum dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X