Tembus Baja Setebal 3 cm, Senapan Asal Rusia Ini Bisa Menjangkau Sasaran Sejauh 7 Kilometer

- 5 Juli 2020, 11:19 WIB
Sniper Rifle DXL-5 (topwar.ru). /

GALAMEDIA - Walau telah sukses menciptakan senapan runduk terjauh di dunia hingga mampu menjangkau 4,217 kilometer, pabrik senjata Rusia Lobaev Arms kembali membuat senapan baru. Gilanya, jangkauannya bisa mencapai 7 kilometer dan dilengkapi dengan peluru hipersonik.

Beberapa waktu lalu kami telah membahas tentang senapan runduk Rusia yang memiliki jangkauan terjauh di dunia, SVLK-14S yang dijuluki Sumrak (Senja). Jangkauan tembak Sumrak mencapai 4,217 kilometer.

Namun, awal Juni lalu, perusahaan pembuat senjata yang sama, Lobaev Arms, telah mengalahkan capaian mereka sendiri dengan menciptakan senapan runduk baru berjangkauan 6 — 7 kilometer, DXL-5.

Baca Juga: Didukung Penuh Elon Musk, Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS

DXL-5 akan menjadi satu-satunya senjata yang memungkinkan penembak jitu untuk menghancurkan musuh di luar garis horizon.

Sang pengembang, Vlad Lobaev menjelaskan, dengan sudut pandang dari bukit, lantai dua, atau lantai tiga bangunan apartemen (dengan ketinggian sekitar 10 meter), jangkauan pandangan bisa melebihi 11 kilometer. Semakin tinggi sudut pandang, tentu saja, semakin jauh garis horizon.

DXL-5 adalah hasil dari pengembangan teknologi VLK-14S yang menerima julukan Sumrak karena kekuatannya yang mengerikan.

"Sumrak dibuat secara khusus, layaknya Ferrari atau Porsche, untuk penikmat senjata presisi tinggi dan penembak profesional yang bersaing dalam jangkauan jauh," ujar Kepala Insinyur Lobaev Arms Yuri Sinichkin seperti dilansir Russia Beyond.

Baca Juga: Hanya Tiga Menteri Bisa Bertahan, Ini Pandangan Ekonom Soal Reshuffle Kabinet

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X