Panjang Sayap 1,6 Meter, Diklaim Seukuran Manusia Kelelawar Raksasa Bikin Netizen Tak Bisa Tidur

- 7 Juli 2020, 11:39 WIB
Really? (dailymail) /

GALAMEDIA - Bagi kebanyakan, postingan foto yang satu ini tak ubahnya film horor di dunia nyata atau bahkan mimpi buruk. Foto dimaksud memperlihatkan  kelelawar seukuran manusia yang tergantung di luar rumah.

Mereka yang takut bisa jadi dibuat tidak bisa tidur setelah melihat foto kelelawar tersebut. Tapi ternyata semua tidak seperti yang terlihat. Dalam foto postingan netizen Filipina ini, seekor kelelawar raksasa tampak tidur  dengan posisi terbalik.

Baca Juga: Balonbup Bandung Partai Golkar, Dadang Supriatna Ingin Bikin Perubahan di Kabupaten Bandung

OMG.
OMG.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Selasa (7 Juli 2020) meski sama sekali bukan hoax tapi ternyata dimensi ukurannya merupakan hasil trik kamera dengan objek kelelawar jenis rubah terbang mahkota emas pemakan buah asal kepulauan Asia.

Meskipun mamalia terbang ini dapat memiliki rentang sayap hingga 1,6 meter, sedikit di atas tinggi rata-rata wanita Inggris, rata-rata spesies kelelawar hanya tumbuh hingga setinggi 0,3 meter.

Baca Juga: Polda Jabar Musnahkan Barang Bukti Narkotika Senilai Miliaran Rupiah

Sementara jenis rubah terbang mahkota emas raksasa secara signifikan lebih besar dari kelelawar rata-rata yang memiliki lebar sayap lebih pendek dari burung pipit. Jadi tentu saja tidak seukuran manusia.

Namun dengan teknik fotografi seperti ilusi yang membuat pengunjung terlihat menahan Menara Pisa, foto kelelawar pun bisa terlihat jauh lebih besar daripada yang sebenarnya seperti dalam foto tadi.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X