Hanya Ada Satu di Dunia, Mengintip Bungker Anti-kiamat Orang-orang Ultrakaya

- 9 Juli 2020, 10:42 WIB
Bungker anti-kiamat Larry Hall. (dailymail) /

GALAMEDIA - Seorang entrepreneur bernama Larry Hall mengaku memiliki Survival Condo yang akan melindunginya dari berbagai bencana di muka bumi. Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Kamis (9 Juli 2020) kondo anti-kiamat ini baru direnovasi dengan biaya  $20 juta atau Rp 288 miliar.

Sejak awal kondo yang berada di Kansas, AS itu dibangun sebagai bungker nuklir mewah yang dirancang untuk melindungi orang-orang ultrakaya dari bencana mematikan. Sempat dijadikan tempat penyimpanan rudal di masa perang dingin, kini kondo bawah tanah ini dapat menampung 75 orang untuk bertahan  selama lebih dari lima tahun.

Welcome!
Welcome!

Larry membelinya tahun 2008 dan menambah fasilitas yang membuatnya bak  kota bawah tanah seperti toko, perpustakaan, bioskop, kolam renang, dinding panjat tebing, dan area aquaponik untuk menanam sayuran dan beternak ikan.

Total bungker milik Larry berlantai 15 lantai di bawah tanah dan dapat diakses dengan lift berkecepatan tinggi. Lantai berfasilitas komunal berada di tingkat atas, sedangkan unit individu berada di lantai bawah.  

Lima belas lantai. (dailymail)
Lima belas lantai. (dailymail)

“Kami semua yang menempatinya miliarder mandiri dengan beragam profesi,  dokter, insinyur, pengacara, dan pengusaha internasional yang hampir semuanya memiliki anak. Mereka khawatir dengan kemungkinan terburuk di dunia saat ini, termasuk badai, tsunami, gempa bumi, keruntuhan ekonomi, bahkan pandemi.”

Untuk itu semua berkumpul di tempat yang diyakini sebagai titik teraman di dunia saat ini. Cukup merogoh kocek untuk biaya hidup per bulannya yang mencapai $2500 atau Rp 36 juta. Seperti apa dalamnya? Berikut di antaranya seperti dikompilasi dari DailyMail:

Bar tempat berkumpul.
Bar tempat berkumpul.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X