Obati Rasa Kangen Berwisata, Bandara Ini Tawarkan Sensasi Penerbangan Palsu

- 9 Juli 2020, 15:23 WIB
Ilustrasi kabin pesawat. (Canva/Sourav Mishra) /

GALAMEDIA - Pandemi virus Corona atau Covid-19 benar-benar mematikan sektor pariwisata di berbagai negara. Bahkan sampai saat ini, orang yang ingin bepergian untuk berwisata masih belum memperoleh lampu hijau.

Bagi mereka yang biasa traveling, kondisi tersebut tentu sangat menjengkelkan. Termasuk bagi warga yang tinggal di Taiwan. Beruntung, baru-baru ini sebuah bandara di negara itu memberikan layanan bagi warga yang ingin berwisata.

Baca Juga: Bikin Ngakak! Curhatan Mahasiswi ITB Dibacakan Wakil Rektor Saat Proses Wisuda

Tapi tentu saja bukan layanan wisata sungguhan. Bandara tersebut memberikan ruang agar warganya secara perlahan bisa kembali ke kehidupan normal. Caranya, mereka memberikan layanan bepergian palsu di mana penumpang bisa check-in, melewati pemeriksaan paspor, dan naik ke pesawat. Namun, pesawat tak akan lepas landas.

Bandara Songshan adalah yang memberikan layanan itu. Mereka mulai menawarkan layanan penerbangan palsu ini sejak akhir bulan Juni. Saat itu tercatat sudah ada sebanyak 7.000 peminat.

Dilansir MailOnline, sebanyak 60 orang dipilih secara acak untuk menikmati layanan unik tersebut. Tapi mereka juga tak bisa seenaknya menikmati layanan. Para penikmat tetap saja harus melalui prosedur normal seperti seorang calon penumpang pesawat.

Baca Juga: Heboh, Marc Marquez - Andrea Dovizioso Jadi Rekan Satu Tim di MotoGP 2021

Mereka mendapatkan tiket yang nantinya bakal diperiksa petugas. Seperti hendak naik pesawat pada umumnya, mereka pun diharuskan melalui counter imigrasi, dan kemudian naik pesawat Airbus A330 milik China Airlines.

Ilustrasi penumpang di dalam kabin pesawat. (Instagram.com/@garuda_indonesia)
Ilustrasi penumpang di dalam kabin pesawat. (Instagram.com/@garuda_indonesia)

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X