Catat, Ini Daftar Aktivitas Paling Aman Hingga yang Berisiko Tertinggi Paparan Covid-19

- 9 Juli 2020, 15:29 WIB
Layak dicatat. (dailymail) /

GALAMEDIA - Pergi ke bar atau menghadiri kegiatan keagamaan  dengan lebih dari 500 pengunjung memiliki risiko yang jauh lebih tinggi untuk tertular virus corona daripada membuka surat atau menerima pesanan makanan. Demikian yang tercantum dalam daftar kegiatan berisiko Covid-19 yang diperingkat oleh para dokter Texas.

Asosiasi Medis Texas yang terdiri dari 53.000 dokter dan mahasiswa kedokteran di seluruh negara bagian AS merilis daftar yang memberi peringkat seberapa tinggi risiko suatu kegiatan terkait paparannya dari Covid-19 pada skala satu hingga 10.

Baca Juga: Obati Rasa Kangen Berwisata, Bandara Ini Tawarkan Sensasi Penerbangan Palsu

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Kamis (9 Juli 2020) dalam daftar yang sama, konser musik besar atau acara olahraga juga termasuk kegiatan berisiko paling tinggi untuk terpapar corona. Disusul menonton di bioskop, ke taman hiburan, nge-gym atau makan prasmanan.

Noted.
Noted.

Sedangkan memeluk atau berjabatan tangan dengan teman termasuk kategori risiko sedang-tinggi. Masuk di kategori ini bepergian dengan pesawat, pergi ke pernikahan atau pemakaman, mengunjungi salon rambut atau tukang cukur serta makan di restoran.

Baca Juga: 272 Orang Penyelenggara Pilkada Laksanakan Rapid Test

Sementara itu membuka surat, mengambil makanan  takeout dan mengisi bensin dianggap berisiko rendah. Berbelanja, duduk di ruang tunggu dokter, makan di restoran terbuka dan menghabiskan satu jam di taman bermain juga termasuk berisiko rendah-sedang.

Para profesional medis yang menyusun daftar memberi peringkat pada setiap kegiatan berdasarkan kemungkinan penerapan jarak sosial. "Level-level ini didasarkan pada masukan dari anggota dokter dari gugus tugas dan komite  didasarkan asumsi, apa pun aktivitasnya semua wajib melakukan sebanyak mungkin tindakan pencegahan demi keselamatan," ujar TMA.***

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X