Cara Mudah Menggunakan Google Classroom untuk Membantu Pelajaran Jarak Jauh

- 13 Juli 2020, 15:07 WIB
Google Classroom.* //Google

GALAMEDIA - Di tengah pandemi Covid-19, tahun ajaran baru sekolah di Indonesia mulai berjalan hari ini, Senin 13 Juli 2020. Kegiatan tatap muka sekolah untuk sementara ditiadakan dan digantikan dengan model pelajaran jarak jauh (PJJ).

Pihak sekolah pun dipaksa untuk mengajar siswanya secara online. Banyak aplikasi yang digunakan untuk mempermudah proses PJJ, salah satunya adalah Google Classroom.

Google Classroom merupakan salah satu aplikasi e-learning dari google. Aplikasi ini dikembangkan untuk sekolah yang bertujuan menyederhanakan pembuatan, pendistribusian dan penetapan tugas dengan cara tanpa kertas.

Baca Juga: Drakor It's Okay To Not Be Okay Bikin Kejutan, Choi Daniel Tampil Jadi Sosok Choi Daniel

Dilansir dari techdaily.id, layanan google classroom ini akan sangat bermanfaat untuk digunakan. Pada aplikasi ini terdapat dua mode yaitu untuk guru dan siswa.

Dua model itu memiliki fitur yang berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan. Aplikasi Google Classroom ini penggunaannya gratis.

Namun ada syarat untuk menggunakan layanan ini yaitu pihak sekolah sebelumnya harus mempunyai akun G Suite for Education dan para siswa mempunyai akun google.

Baca Juga: 29 Tahun Saling Setia, Dibelit Kanker John Travolta Ungkap Kematian Sang Istri Kelly Preston

Berikut panduannya penggunaan Google Classroom untuk guru:

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X