5 Tips Lancar Bahasa Inggris Ala Penerima Beasiswa LPDP yang Kini Sedang Berkuliah di Universitas Harvard

- 24 Januari 2023, 17:10 WIB
Tips agar lancar berbahasa Inggris dari penerima beasiswa LPDP
Tips agar lancar berbahasa Inggris dari penerima beasiswa LPDP /Ig@waitatiri/

GALAMEDIANEWS – Waitatiri, seorang penerima beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan  (LPDP) ke Universitas Harvard. Ia kerap membagikan unggahannya selama mengikuti kegiatan akademis di salah satu kampus Ivy league tersebut.

Baru-baru ini, ia membagikan tips bagaimana latihan berbahasa Inggris di akun pribadi instagram@waitatiri. Berikut tips ala Waitatiri.

1. Menonton video bahasa Inggris

Tujuannya adalah untuk melatih listening, reading dan vocabulary. Menurut Wai, sapaan akrabnya seseorang perlu untuk membiasakan menonton video, film, atau series Bahasa Inggris favorit menggunakan bahasa Inggris.

Jika sudah terbiasa, tonton tanpa menggunakan subtitle. Ia juga menyarankan untuk sering menonton berita dalam bahasa Inggris, terutama breaking news yang dibacakan secara cepat oleh pembawa berita

 Baca Juga: Lisa BLACKPINK Dapat Tawaran 1,2 T Untuk Keluar Dari YG Entertainment? Ini Penjelasannya

2. Mendengarkan podcast atau audiobook

Wai mengatakan, agar terasa lebih seru pilih podcast Bahasa Inggris dengan topik yang menurut diri sendiri menarik atau dari seseorang yang disukai. Misalnya saja mendengarkan wawancara dari artis favorit.

Salah satu contoh podcast yang ia sarankan di spotify yaitu Anything Goes With Emma Chamberlain. Audiobook rata-rata berbayar oleh karena itu, opsi lainnya dapat mendengarkan podcast short series. Ia mengatakan, suka mendengarkan podcast short horror stories. 

 Baca Juga: Apa itu Program Kampus Mengajar? Syarat, Ketentuan, Cara Daftar, Keuntungan dan Link Pendaftarannya

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Instagram


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x