Jamur Massachusetts dari Game The Last of Us Ada di Dunia Nyata!

- 24 Januari 2023, 18:50 WIB
Jamur Massachusetts ada di dunia nyata./Instagram/@thelastofus
Jamur Massachusetts ada di dunia nyata./Instagram/@thelastofus /

GALAMEDIANEWS - Sudahkah kamu menonton serial adaptasi dari game The Last of Us. Mungkin kamu sebagai gamers tidak asing dengan game satu ini.

Kamu mungkin berpikir bahwa serial ini adalah sebuah cerita fiksi, namun parasit yang diceritakan pada serial tersebut yaitu Massachusetts adalah jamur yang menyebar ke seluruh dunia dan dapat mengubah manusia menjadi zombie.

Kenyataanya menurut para ahli gagasan tersebut memang dapat menginfeksi manusia dan tidak terlalu dibuat buat seperti yang dikisahkan di serial film tersebut.

Baca Juga: Keistimewaan BULAN RAJAB dan Contoh AMALAN Bulan Mulia Seperti Dicontohkan Nabi

Dilansir dari dailymail.co.uk salah satu kelompok jamur tersebut adalah Entomophthora Muscae, yang dapat menginfeksi lalat betina dengan menggunakan mayat lalat betina tersebut untuk menarik perhatian pejantan untuk kawin dengannya.

Ada fakta yang menyebutkan bahwa semakin lama inang betina mati, semakin menarik bagi pejantan lalat.

Cara kerja jamur tersebut adalah dengan cara menembus kulit lalat betina, sebelum menyebar ke seluruh tubuh, jamur ini akan menginfeksi sistem sarafnya.

Setelah satu minggu mencerna isi perutnya, jamur memaksa lalat untuk naik ke tempat yang tinggi dan melebarkan sayapnya sebelum mati.

Jamur Entomophthora Muscae akan menumbuhkan batang berukuran mikro pada mayat lalat betina seperti meriam.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: dailymail


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x