Kemenkes Anjurkan Masyarakat Untuk Melakukan Vaksin Covid 19 Booster Kedua Agar Memiliki Antibodi Yang Kuat

- 25 Januari 2023, 15:08 WIB
Vaksin Booster Kedua Covid 19 Sangat dianjurkan bagi masyarakat Indonesia
Vaksin Booster Kedua Covid 19 Sangat dianjurkan bagi masyarakat Indonesia /Pixabay/

GALAMEDIANEWS - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) membuat Program vaksin virus corona (Covid-19) dosis keempat atau booster kedua untuk masyarakat umum berusia di atas 18 tahun resmi dimulai hari ini, Selasa 24 Januari 2023.

Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan kembali akan datangnya Pandemi Covid 19, Dengan adanya Vaksin Booster Kedua Covid-19 ini akan membuat antibodi pada diri seseorang menjadi kebal terhadap penyakit.

Program Vaksin Covid 19 ini telah dilakukan oleh pemerintah sejak satu tahun yang lalu yang sebelumnya dianjurkan 2x Vaksin kemudian tambahkan 3x Vaksin sebagai Booster dan saat ini di anjurkan untuk Vaksin Booster kedua.

Baca Juga: Jadi trending topic, Christine Hakim Memerankan seorang Ilmuwan di Film The Last Of Us

Ketetapan itu tertuang dalam Surat Edaran Kemenkes Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster ke-2.

Hal ini ditujukan bagi Kelompok seluruh masyarakat umum. melalui Surat Edaran tersebut diteken oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Maxi Rein Rondonuwu pada Jumat 20 Januari 2023.

"Mulai 24 Januari 2023, dapat dimulai pemberian vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2 bagi semua masyarakat umum (18 tahun ke atas)," sebagaimana bunyi poin pertama SE itu.

Jenis vaksin yang dapat digunakan untuk dosis booster kedua ini adalah vaksin yang telah mendapat izin penggunaan darurat (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga: Inilah 7 Manfaat Tanaman Jahe Untuk Kesehatan

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: Kemenkes


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x