Destinasi di Luar Taman Nasional Komodo Digratiskan bagi Wisatawan Hingga 31 Juli

- 21 Juli 2020, 13:29 WIB
ILUSTRASI komodo.* /Pixabay/5477687/

GALAMEDIA - Wisatawan yang berkunjung ke sejumlah destinasi di luar Taman Nasional (TN) Komodo digratiskan oleh Pemerintaj kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kebijakan menggratiskan kunjungan di luar TN Komodo diberikan setelah diterapkannya adaptasi kebiasaan baru.

Kepala Dinas Pariwisata Manggarai Barat Agustinus Rinus yang dilansir Antara, Eelasa 21 Juli 2020 menyebutkan bahwa penerapan kunjungan gratis ke sejumlah destinasi wisata di daerah itu hanya diterapkan saat fase pertama yang dikhususkan bagi wisatawan lokal yang ada di NTT.

Baca Juga: Pemeriksaan Sidik Jari Puslabfor Sudah Keluar, Polisi Miliki Gambaran Kasus Pembunuhan Yodi Prabowo

"Pembukaan kawasan wisata gratis di luar kawasan TN Komodo itu sudah mulai diberlakukan pada 1 Juli lalu dan akan berakhir pada 31 Juli," kata Agustinus.

Ia menjelaskan bahwa walaupun digratiskan bukan berarti bahwa penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat.

Ia mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan itu sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nomor 128/2020 tentang protokol tatanan baru sektor pariwisata.

Baca Juga: Lagi, Empat Siswa Secapa AD Dinyatakan Negatif, Total 836 Orang Masih Positif

Wisatawan yang berkunjung ke daerah itu harus menggunakan masker dan tetap mencuci tangan serta jaga jarak juga dan tak boleh ada kerumunan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X