Dede Yusuf: Pada Kondisi AKB, Wisata Alam Dinilai Lebih Aman

- 24 Juli 2020, 07:45 WIB
/Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf M. Effendi mengatakan, wisata alam dinilai lebih aman dibandingkan dengan wisata di dalam ruangan pada kondisi adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Mengapa lebih aman? Karena wisata pantai, wisata gunung bertemu dengan angin dan matahari. Apalagi dengan wisata pantai akan terasa panas. Suasana panas jauh lebih aman, ketimbang ruang ber-AC, bioskop, hiburan malam dan sebagainya yang ada di dalam ruang tertutup," kata Dede Yusuf kepada wartawan pada kesempatan reses dan temu konstituen di Imah Rancage Rumah Aspirasi H. Dede Yusuf M. Effendi Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis 23 Juli 2020 sore.

Baca Juga: Harga Emas Terus Menguat Dekati Level 1.900 Dolar AS Didorong Pelemahan Dolar

Ia mengatakan, wisata pantai bisa dibuka kembali, meski pada pandemi Covid-19 ini, di antaranya ada yang masuk zona hijau, selain ada zona biru, zona kuning. "Dengan catatan protokol kesehatan tetap harus dijaga. Jaga jarak tetap dijaga," katanya.

Dede Yusuf juga mengatakan, Gelora Bung Karno (GBK) juga sudah dibuka kembali untuk melaksanakan kegiatan olahraga. Namun dengan catatan kapasitas hanya 50 persen.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Cimahi Tingkatkan Pemahaman Aplikasi Edabu Kepada Badan Usaha

"Demikian pula wisata pantai. Pantai sudah mulai dibuka. Bahkan saya sudah menerima undangan dari beberapa daerah wisata pantai. Tetapi tetap harus dijaga karena orang setelah empat bulan berada di rumah, mereka akan berbondong-bondong mencari wisata alam. Karena wisata alam murah dibandingkan dengan wisata buatan biasanya lebih mahal. Wisata alam tetap harus dijaga jangan sampai berbondong-bondong," katanya.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X