Cegah Kepadatan, Pengunjung Lembang Park and Zoo Diminta Datang Saat Weekdays

- 28 Juli 2020, 21:06 WIB
Cegah Kepadatan, Pengunjung Lembang Park and Zoo Diminta Datang Saat Weekdays /Dicky Mawardi/

GALAMEDIA - Manajemen Lembang Park and Zoo mengimbau masyarakat yang ingin berkunjung lebih baik di luar Sabtu dan Ahad. Pasalnya selama tiga pekan terakhir, kunjungan di akhir pekan sudah mulai padat.

"Bagi warga yang ingin berkunjung mohon untuk mengalihkannya di weekday aja", kata Manajer operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, Selasa 28 Juli 2020.

Menurut data dari kebun binatang yang berada di jalur Lembang-Parongpong tersebut, tingkat kunjungan sudah melebihi angka 2000 ditiap Sabtu dan Ahad.

Oleh karena itulah, Iwan mengatakan pihak manajemen menyarankan agar kunjungan di luar Sabtu dan Ahad. Hal ini untuk mencegah kerumunan di dalam kawasan Lembang Park and Zoo.

Baca Juga: Kota Tasikmalaya Nol Pasien Covid-19, Warga Diminta Tetap Waspada dan Jaga Protokol Kesehatan

Menurutnya, kekhawatiran ini beralasan karena bila tidak dicegah pengunjung akan terus meningkat memadati kawasan wisata di Lembang tersebut.

"Boleh datang hari Sabtu atau Ahad bagi mereka yang tidak memiliki libur di hari biasa tapi kalau yang memiliki libur di hari biasa, kami imbau untuk berkunjung pada weekday," ujar Iwan.

Ia menambahkan, meski menggunakan standar SOP Covid-19 yang ketat kawasan wisata ini tetap diminati oleh pengunjung.

Iwan memaparkan mereka memang mempersiapkan SOP ketat sejak dibukanya seusai ditutup akibat covid 19. SOP ketat ini dilakukan, lanjut Iwan sebagai upaya pencegahan. penyebaran Covid-19 di kawasan tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X