Apa Arti Shalat Tarawih Saat Ramadhan, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

- 27 Maret 2023, 07:54 WIB
Ustadz Adi Hidayat jelaskan arti sholat tarawih saat Ramadhan./ yotube Ust.Adihidayat.Official
Ustadz Adi Hidayat jelaskan arti sholat tarawih saat Ramadhan./ yotube Ust.Adihidayat.Official /

GALAMEDIANEWS - Seorang muslim harus mengetahui makna dari shalat tarawih di bulan suci Ramadhan agar shalat yang ditunaikan mendapatkan pahala sesuai yang sudah dikerjakan. Bulan Ramadhan merupakan bulan suci penuh ampunan penghapus dosa, bulan ramadhan juga merupakan bulan yang sangat istimewa bagi seluruh umat islam. 

 

Selain harus menunaikan ibadah puasa pada siang hari, menahan rasa haus, lapar dan tidak meninggalkan shalat lima waktu, umat muslim juga disunnahkan menunaikan shalat tarawih selama sebulan penuh saat Ramadhan. 

Ustadz Adi Hidayat alias UAH sapaan akrab dari Dr. Adi Hidayat mengatakan, shalat tarawih merupakan contoh Nabi yang di populerkan oleh para ulama 

" Tarawih itu asalnya bukan nama shalatnya, tarawih itu sifatnya. Jadi, kalau teman-teman misalnya, kalau ingin menunaikan shalat tarawih, maka contoh Nabinya yang di populerkan oleh ulama," ujar Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya yang di kutip via instagram @ustadzadihidayat_lc yang dilihat pada Senin, 27 Maret 2023. 

Baca Juga: 6 SMA Terbaik di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah Terbaru 2023 Berdasarkan Nilai UTBK Tertinggi LTMPT Kemdikbud

Arti shalat tarawih 

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Instagram @ustadzadihidayat_lc


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x