Dianggap Jadi Racun, Sejumlah Selebrasi di FIFA 21 Dihapus, Salah Satunya Ala Dele Alli

- 5 Agustus 2020, 16:05 WIB
Game FIFA 2021. (EASport) /

GALAMEDIA - Produsen game sepak bola EA Sports akan menghapus sejumlah bentuk selebrasi pada FIFA 21. Mereka mendapatkan sejumlah keluhan dari para penggemar.

"Kami diberi tahu oleh komunitas bahwa itu adalah sikap beracun (toxic) di permainan, dan kami ingin memastikan untuk menghapusnya," ujar kepala produser game FIFA Sam Rivera seperti dikutip dari inverse.com.

Rivera menambahkan, dua jenis selebrasi yang positif dihapus adalah selebrasi meletakkan jari telunjuk di depan bibir. Satu lagi yaitu selebrasi ala Dele Alli, yakni membentuk lingkaran dengan telunjuk dan ibu jari kemudian diletakkan di depan mata.

Baca Juga: Wow, Kerugian Akibat Kemacetan di Jakarta Mencapai Rp 65 Triliun

Pada game FIFA edisi sebelumnya, rasa frustrasi dari seorang gamer kerap muncul saat lawannya berlebihan dalam melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

Selain perihal selebrasi, masalah lain yang kerap dikeluhkan para gamer adalah waktu yang terbuang saat layar permainan menayangkan koreografi, serta ketika bola keluar lapangan untuk kemudian menghasilkan lemparan ke dalam.

EA juga akan menghapus peluang gamer membuang-buang waktu saat seorang pemain mendapat kesempatan mengeksekusi bola-bola mati, seperti sepak mula, tendangan bebas, dan tendangan sudut.

Baca Juga: Dua Perawat di RSUD Sumedang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebelumnya para pemain dapat memaksimalkan waktu yang ada sambil menunggu permainan dimulai kembali, itu merupakan taktik lain untuk membuat lawan merasa jengkel.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X