Samsung Galaxy Watch 3 Berbahan Titanium, Bisa Mengukur Tensi Darah dan Saturasi Oksigen

- 6 Agustus 2020, 11:32 WIB
Samsung Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds Live. (news.samsung.com) /

GALAMEDIA - Samsung Electronics pada gelaran Galaxy Unpacked, selain meluncurkan seri Note 20, turut meluncurkan gawai lain dalam ekosistem mereka yakni seri Galaxy Tab S7, Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds Live.

Dari ketiga produk anyar ini, Samsung Galaxy Watch 3 menjadi yang paling menarik perhatian. Jam tangan pintar ini memiliki dua jenis, berbahan stainless steel dan titanium. Jam ini diklaim bisa mengukur tensi darah.

Dikutip dari Antara, berikut spesifikasi Samsung Galaxy Watch 3, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Buds Live:

Baca Juga: Rayakan Kiprah 40 Tahun, Toyota Luncurkan Camry Black Edtion

Galaxy Watch 3
Samsung membuat dua desain untuk jam tangan pintar terbaru mereka, satu berbahan stainless steel dan satu lagi dari titanium, keduanya mengadopsi desain bezel berputar atau rotating bezel yang ada di model sebelumnya.

Galaxy Watch 3, jika dibandingkan dengan versi awal Galaxy Watch berukuran 14 persen lebih tipis, 8 persen lebih kecil dan 15 persen lebih ringan.

Untuk versi stainless steel, Watch 3 berdiameter 45 milimeter dengan dimesi 45 x 46,2 x 11,1 milimeter, berbobot 53,8 gram. Sementara di versi titanium, jam tangan ini berdiameter lebih kecil 41 milimeter, dimensi 41 x 42,5 x 11,3 milimeter, bobot 48,2 gram.

Samsung menggunakan panel Super AMOLED resolusi 360 x 360, yang dilindungi corning Gorilla Glass DX.

Galaxy Watch 3 menawarkan fitur kesehatan baru berupa Blood Oxygen untuk mengukur saturasi oksigen. Gawai ini juga akan mendapatkan Samsung Health Monitor, antara lain berisi pengukur tensi darah dan electrocardiogram (ECG).

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X