Mampu Tembus Baju Antipeluru dan Helmet Tipe II, Rusia Rilis Produksi Serial Pistol Tentara Udav

- 6 Agustus 2020, 16:03 WIB
Pistol produksi Rusia, Udav, (Foto: TASS) /

GALAMEDIA - TsNIITochMash (bagian dari perusahaan teknologi tinggi negara Rostec) telah meluncurkan produksi batch pertama dari pistol self-loading 9mm Udav terbaru, seperti dilaporkan kantor pers Rostec Rabu 5 Agustus 2020.

"Pembuatan pistol yang dimulai pada Maret 2014 telah beralih ke tahap produksi serialnya. Ini menunjukkan bahwa angkatan bersenjata menguji senjata api dan memberikan rekomendasi dan harapan pada peningkatannya, yang dilaksanakan oleh perusahaan kami. Kami telah menerima memesan untuk batch yang diproduksi seri pertama," kata CEO TsNIITochMash Albert Bakov.

Kepala eksekutif mengatakan dia yakin bahwa berkat karakteristik dan ergonomisnya, Udav akan menarik tidak hanya untuk Angkatan Bersenjata Rusia tetapi juga untuk lembaga keamanan dan penegak hukum lainnya. Tentunya juga para amatir penggemar olahraga menembak di Rusia dan luar negeri.

Baca Juga: Weis, Pemerintah Ingin Beri Pinjaman Dana Tanpa Bunga untuk Rumah Tangga

Desain pistol terbaru menggabungkan solusi asli yang memberikan beberapa keuntungan dibandingkan dengan CZ, Glock, Walther, Colt dan pistol lainnya, tegas Rostec.

"Teknologi yang dipatenkan mencakup desain magazine sebagai indikator jumlah putaran, yang membantu menentukan magazine yang penuh muatan (peluru) baik secara visual maupun secara taktis. Selain itu, peralatan pistol termasuk peredam dengan modul penyerap panas yang dapat diganti dan dua jenis putaran dengan peningkatan kapasitas data tembus dan pengurangan kecepatan peluru," jelas Rostec.

Udav memiliki jarak tembak efektif 100 meter. Pistol mampu menembus rompi anti peluru dan helm Tipe II pada jarak hingga 75 meter.

Baca Juga: Sudah Menyebar, Pejabat China Peringatkan Penyakit Jauh Lebih Mematikan dari Virus Corona

Udav dapat beroperasi dalam kisaran suhu minus 50 derajat hingga ditambah 50 derajat Celcius. Pistol memiliki berat hanya 780 g dengan magasinnya (tanpa putaran) dan panjangnya 206mm dan tinggi 145mm. Kapasitas magazine adalah 18 putaran 9x21mm. Ini memiliki dijamin bisa bertahan hingga sebanyak 10.000 tembakan.***

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X