Bersaing Sengit dengan Kompetitornya, Penjualan Samsung Galaxy Note 20 Kemungkinan Rendah

- 9 Agustus 2020, 09:23 WIB
foto: Antara /

GALAMEDIA- Analis menuturkan, persaingan sengit dengan kompetitor yang terjadi pada paruh kedua tahun ini, memungkinkan penjualan Samsung, Galaxy Note 20 akan lebih rendah.

Samsung meluncurkan seri Galaxy Note 20 dalam acara yang disiarkan secara online Galaxy Unpacked, Rabu, 5 Agustus 2020. Galaxy Note 20 hadir dengan dua model, yaitu Note 20 dengan layar 6,7 inci yang menawarkan refresh rate 60Hz dan Note Ultra dengan layar tepi melengkung 6,9 inci yang mendukung refresh rate 120Hz.

Di Korea Selatan, seri Galaxy Note 20 dibanderol dengan harga mulai 1,199 juta won, sementara di Indonesia perangkat tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp14,499 juta.

Baca Juga: Punya Tekanan Darah Rendah, Coba Konsumsi Buah-buahan Ini

Harga Note 20 lebih rendah dari pendahulunya, Note 10, yang dirilis tahun lalu.

Meski memiliki fitur yang telah ditingkatkan dan harga yang relatif kompetitif, analis memperkirakan penjualan seri Note 20 sekitar 8 juta unit di tahun debutnya, 1 juta unit lebih sedikit daripada seri Note 10.

"Krisis COVID-19 telah meningkatkan volatilitas permintaan dan mendorong penjualan smartphone kelas menengah ke bawah," ujar analis Hi Investment & Securities, Ko Eui-young, dikutip dari Yonhap, Minggu, 9 Agustus 2020.

Baca Juga: Bukan Amerika Serikat, Ini Negara yang Paling Banyak Penambahan Kasus Covid-19

"Dengan peluncuran iPhone Apple yang mendukung 5G, akan ada juga persaingan yang ketat di pasar," dia melanjutkan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X