Teras Braga Akan jadi Kampung Wisata Kreatif baru di Kota Bandung

- 11 Agustus 2020, 19:34 WIB
/

GALAMEDIA - Kawasan Braga akan memiliki kampung wisata kreatif, yang dikenal dengan Teras Braga. Gang yang sebelumnya kumuh, akan menjadi Co-working Space dan tempat kuliner di Kawasan Jalan ikonik di Kota Bandung tersebut.

Teras Braga memiliki lebar 5 meter dan panjang 25 meter, yang berada di atas salah satu gang di Kawasan Jalan Braga. Di tempat tersebut, terdapat 14 tenant yang akan diisi oleh pelaku UMKM dan kuliner.

Ketua RW 08 Kelurahan Braga, Imam Sadikin mengatakan, warga RW 08 ditunjuk untuk menjadi kampung wisata kreatif, dengan memanfaatkan space atau lahan yang tersedia di Kawasan Jalan Braga.

"Kehadiran Teras Braga ini untuk mendukung dan memberdayakan ekonomi warga di sekitar. Karena yang mengisi tenant-tenant adalah warga yang sebelumnya berdagang di bawah, menjadi lebih higienis dan kreatif dalam menyajikan kuliner kepada yang berkunjung," ungkapnya di lokasi pembangunan Teras Braga, Jln. Braga, Kota Bandung, Selasa, 11 Agustus 2020.

Baca Juga: Mau BLT Rp 600 Ribu Cepat Cair? Yuk Lakukan Langkah Ini

Hadirnya Teras Braga merupakan dukungan dari Pemkot Bandung dan CSR PT Wika, untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar Braga. Terlebih, meski Kawasan Braga banyak dikunjungi wisatawan, namun belum ada wadah khusus bagi ekonomi warga sekitar.

"Teras Braga akan lebih banyak dimanfaatkan warga sekitar Braga, sehingga memberikan dampak positif dalam rangka memberdayakan ekonomi mikro," ujarnya.

Dikatakannya dalam mendukung para pelaku kreatif dan UMKM di Teras Braga, pihaknya akan membentuk koperasi. Sehingga tidak kesulitan untuk mendapat modal untuk usaha kedepannya.

Diakuinya dengan kondisi Pandemi Covid-19, berpengaruh pada waktu pengerjaan Teras Braga yang sempat mengalami penundaan. Rencananya Teras Braga yang mulai dibangun sejak Februari lalu, akan selesai pada akhir Agustus ini.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah