Mendamba Tanaman Subur, Hal ini yang Bisa Dilakukan dengan Mudah Tanpa Jasa Gardener

- 31 Agustus 2020, 10:03 WIB
ilustrasi
ilustrasi /


GALAMEDIA - Memandang pekarangan rumah yang indah dan asri tentu menjadi kebanggaan tersendiri, utamanya bagi si tuan rumah. Tanaman yang tumbuh subur akan memanjakan mata karena keindahannya. Tentunya juga akan menjadikan suasana rumah berbeda, lebih indah.

Merawat tanaman supaya tumbuh dengan baik dan sesuai dengan ekspektasi kita memang membutuhkan usaha dan pengetahuan mengenai bagaimana cara pemeliharaan tanaman agar tumbuh subur.

Cara merawat tanaman agar tumbuh dengan subur sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, bahkan kita bisa mempraktekkannya sendiri tanpa bantuan jasa gardener.

Baca Juga: Mengenal 12 Tanaman Hias yang Lagi Viral di Tahun 2020

Ini dia tips tentang perawatan tanaman agar tumbuh dengan subur seperti dilansir laman ilmubudidaya:

1. Penyiraman


Air adalah kebutuhan pokok setiap tanaman, karena itulah faktor penyiraman yang baik sangat penting untuk mendapatkan tanaman yang bertumbuh baik serta subur. Berikan penyiraman secara rutin minimal 1 kali dalam sehari, pagi atau sore. Intensitas penyiraman dapat ditambahkan menjadi 2 – 3 kali sehari jika cuaca sedang menyengat atau terjadi kekeringan pada lahan, sesuaikan saja dengan kebutuhan tanaman.

Namun pada tanaman tertentu seperti tanaman sukulen atau kaktus tentu penyiraman tidak perlu sesering jenis tanaman yang lain. Mengenai teknik perawatan tanaman sukulen dapat Anda pelajari di cara merawat tanaman sukulen, sementara untuk penanganan kaktus bisa dilihat di cara merawat tanaman kaktus dan jenisnya

2. Pemberian nutrisi

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X