Cek Fakta: Ini 12 Jenis Tanaman Hias Si Ratu Daun Aglonema yang Eksotis dan Memanjakan Mata

- 9 September 2020, 16:06 WIB
Aglonema Pride of Sumatera.
Aglonema Pride of Sumatera. /nusabudidaya.com

GALAMEDIA - Tanaman hias yang satu ini maisih sangat populer di Indonesia. Selain warna daunnya yang cantik, tanaman hias aglonema ini dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan.

Tanaman hias aglonema sering dijuluki sebagai “Ratu Daun” yang paling eksotis. Tanaman ini terdiri dari 30 spesies yang tersebar luas termasuk di negara Indonesia.

Julukan lain dari aglonema adalah Sri Rejeki atau di luar negeri dikenal sebagai Chinese Evergreen. Artinya adalah tanaman terbaik untuk para pemula atau bagi mereka yang sibuk beraktifitas di luar rumah.

Sebab, seperti dilansir dari laman 99.co, bunga aglonema ini dapat mentolerir sebagian cahaya dan tumbuh baik di tempat yang terang. Selain itu, jenis aglonema adalah tanaman yang akan baik-baik saja jika diletakkan di ruangan kantor dengan cahaya lampu neon.

Baca Juga: Beragam Inovasi Sukses Tingkatkan IDM, Jabar Kini Miliki 270 Desa Mandiri

Bahkan kecantikannya mampu menarik perhatian pecinta tanaman hias karena warnanya yang eksotis dan memanjakan mata.

12 Jenis Tanaman Hias Aglonema yang Populer di Indonesia

1. Aglonema Bidadari
Jenis bunga aglonema bidadari ini termasuk golongan termahal.
Kemahalannya terlihat dari kombinasi warnanya yang sangat cantik. Terdiri dari warna kuning, jingga, pink, dan hijau disertai tangkai penopang berwarna merah muda dan pada ujungnya tumbuh bercak-bercak hijau.

Membuat siapapun yang melihatnya terpesona! Tidak heran bila julukan ‘bidadari’ menempel pada jenis tanaman hias ini karena daunnya yang cantik layaknya bidadari.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X