Gmail Bisa Disetel Jadi Email Default di iOS 14, Begini Langkah-langkahnya

- 22 September 2020, 09:11 WIB
Ilustrasi Gmail //Pixabay

GALAMEDIA - Google baru saja merilis pembaruan resmi untuk Gmail. Penbaruan itu memungkinkannya disetel sebagai aplikasi surel default untuk perangkat iOS 14.

iOS 14, yang dirilis oleh Apple pekan lalu, menambahkan opsi bagi pengguna untuk menyetel aplikasi email pihak ketiga. Terlebih sebagai default untuk perangkat iPhone dan iPad yang menjalankan versi terbaru sistem operasi Apple.

Baca Juga: Siap-siap, Oppo Bakal Rilis Ponsel Baru Awal Bulan Depan

Namun, masih menjadi tanggung jawab pengembang untuk benar-benar menambahkan dukungan untuk fitur tersebut, yang dilakukan oleh pembaruan Gmail terbaru.

Setelah menginstal update terbaru Gmail, dikutip Antara dari The Verge, Selasa, 22 September 2020, pengguna cukup membuka aplikasi Pengaturan di iOS, pilih menu "Gmail," dan temukan menu "Aplikasi Email Default" yang baru ditambahkan.

Google juga mengatakan bahwa aplikasi Gmail memberi petunjuk kepada pengguna setelah mereka melakukan pembaruan.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 7,3 Guncang Chichi, 2.416 Orang Tewas pada 21 September 1997

Perlu diperhatikan, menurut laporan The Verge, iOS tampaknya memiliki bug yang secara otomatis mengalihkan browser pihak ketiga dan aplikasi email kembali ke Mail dan Safari, default Apple.

Apple belum mengomentari atau mengumumkan kapan akan menangani masalah tersebut. Di sisi lain Google telah sepenuhnya menggunakan opsi baru Apple tersebut untuk aplikasi default.

Baca Juga: Banjir Mulai Tenggelamkan Jakarta, Sebanyak 22 RT di Jakbar Terendam Hingga Ketinggian 80 Cm

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X