Sering Mengonsumsi Air Kelapa Disaat Perut Kosong, Bisa Menurunkan Berat Badan

- 24 September 2020, 12:54 WIB
Air kelapa muda memiliki banyak manfaat, salah satunya dengan meminum air kelapa muda.* /

GALAMEDIA - Siapapun tahu jika air kelapa menjadi salah satu minuman yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya air kelapa dapat mengembalikan cairan tubuh usai berolahraga, karena air kelapa memiliki berbagai mineral dan vitamin yang dapat membantu mengisi kembali elektrolit dalam tubuh.

Air kelapa pun dapat membuat Anda tetap segar dan terhidrasi sepanjang hari, meski dikonsumsi sekali sepanjang hari. Kandungan mineral alami termasuk kalium, serta, dan protein yang terdapat pada air kelapa ternyata dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Ernest Prakasa Tak Percaya Pemerintah Serius Jaga Keselamatan Rakyat

Jika Anda ingin mengurangi berat badan, konsumsi air kelapa ternyata lebih baik daripada mengonsumsi jus buah, karena air kelapa memiliki lebih banyak mineral dibandingkan dengan jus buah lainnya.

Penelitian bahkan menunjukkan bahwa jus buah mungkin memiliki tambahan atau gula tersembunyi. Sedangkan, air kelapa diketahui tidak hanya rendah kalori tetapi juga memiliki lebih sedikit gula dibandingkan dengan kebanyakan jus buah lainnya.

Baca Juga: Serang Gatot Nurmantyo, Denny Siregar: Dulu Berkuasa, Sekarang Bukan Siapa-siapa, Pedih Jenderal!

Dilansir dari Times of India, untuk mendapatkan manfaat efektif dalam menurunkan berat badan, mengonsumsi air kelapa disarankan pada waktu yang tepat.

Mengonsumsi air kelapa saat perut kosong di pagi hari sangat disarankan untuk mendukung penurunan berat badan. Sebab, air kelapa mengandung asam laurat yang membantu meningkatkan kekebalan, memberi metabolisme awal dan dengan demikian mendorong penurunan berat badan.

Baca Juga: Masih Bingung Apa Itu Deals Sekitarmu ShopeePay? Simak Tips & Triknya

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X