Pentingnya Menjaga Keamanan Akun ShopeePay, Simak Caranya

- 30 September 2020, 08:16 WIB
Pentingnya Menjaga Keamanan Akun ShopeePay /Shopee

GALAMEDIA - Keamanan dalam bertransaksi harus terus diperhatikan, terutama di masa PSBB di mana transaksi digital turut mengalami peningkatan. Sebagai pengguna kita harus selangkah lebih cerdas agar tidak mengalami kerugian dari aksi kejahatan cyber.

Oknum tidak bertanggung jawab bisa saja memanfaatkan berbagai cara untuk mengambil informasi pribadi kita dari ranah digital.

Salah satu uang elektronik favorit masyarakat Indonesia adalah ShopeePay, yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai gerai offline seperti Alfamart, Superindo, Ramayana, Chatime, dan keperluan belanja di e-commerce Shopee.

Baca Juga: Gempa Bumi 7,6 SR Guncang Sumatera Barat, 1.117 Orang Meninggal Dunia pada 30 September 2009

Agar tetap aman saat menggunakan ShopeePay, penting untuk menjaga keamanan akun agar dapat terhindar dari kejahatan cyber.

Berikut rekomendasi langkah yang dapat diterapkan untuk menjaga akun ShopeePay:

1. Jangan membagi password dan ubahlah secara berkala

Kode sandi diciptakan khusus dan istimewa untuk kepentingan pribadi. Dengan sifatnya ini, lebih baik tidak membagikan password ke saudara sekalipun sehingga tidak ada orang lain yang dapat mengakses akun ShopeePay kita.

Sebagai tambahan, aturlah password yang lebih rumit dan ubahlah secara berkala agar akun tetap aman. Kriteria password yang kuat seperti berikut:
- Tidak mengandung nama pribadi, username atau nama toko
- Terdiri dari setidaknya 8 karakter
- Terdiri dari nomor, simbol (e.g !@#$%^), huruf besar dan huruf kecil.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X