10 Tanda Tumor Otak, Jangan Sampai Dianggap Sepele!

- 9 Juni 2024, 13:40 WIB
ilustrasi tumor otak./
ilustrasi tumor otak./ /pixabay.com/id/illustrations

GALAMEDIANEWS - Gejala tumor otak dapat bervariasi tergantung pada lokasinya. Beberapa gejalanya dapat tidak terduga dan kebanyakan orang mungkin tidak mengaitkannya dengan tumor otak.

Sakit kepala juga merupakan salah satu gejala paling umum yang dialami hampir separuh dari orang yang menderita tumor otak.

Gejala lain yang bisa dirasakan yakni kejang, kaki atau tangan lemah atau mati rasa, ketidakseimbangan ketika berjalan, kehilangan pendengaran, perubahan perilaku, penglihatan ganda, dan kehilangan memori.

Baca Juga: Hengky Kurniawan dan Pamriadi Rebutan Tiket Calon Bupati Bandung Barat Dari DPP, Ini Syarat Yang Harus Dipenuh

Sebagaimana dikutip oleh Hindustan Times pada Sabtu, Dr Rahul Gupta, Direktur Bedah Saraf dari Rumah Sakit Fortis di India menyampaikan tanda-tanda tumor otak yang sering diabaikan orang.

Berikut 10 tanda tumor otak :

1. Perilaku abnormal

Orang yang terserang tumor otak mungkin menjadi pendiam, tidak kooperatif, tidak tertarik pada lingkungan sekitar, gelisah, atau bingung.

Mereka mungkin mengunjungi psikiater atau dokter yang mungkin memulai pengobatan tanpa melakukan pemeriksaan radiologi apapun.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah