8 Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Tahan Lama dan Tetap Segar

- 11 Juni 2024, 09:10 WIB
Ilustrasi daging. 8 cara menyimpan daging kurban di kulkas agar tahan lama dan tetap segar
Ilustrasi daging. 8 cara menyimpan daging kurban di kulkas agar tahan lama dan tetap segar /Pixabay/tomwieden/

GALAMEDIANEWS - Memasuki waktu lebaran Idul Adha rasanya sudah tidak asing lagi jika mendapatkan daging kurban. Berikut ini delapan cara menyimpan daging kurban di kulkas agar tahan lama dan tetap segar.

Idul Adha menjadi momen istimewa bagi umat muslim, tidak hanya untuk beribadah tetapi juga berbagi kebahagiaan melalui daging kurban. 

Terkadang daging kurban yang didapatkan cukup banyak sehingga tidak mungkin langsung habis dimakan, maka sering muncul kebingungan dalam cara menyimpannya di kulkas agar tahan lama dan tetap segar. 

Baca Juga: Pakar Sebut Penyebab Daging kurban Alot, Ternyata Ini yang Jangan Dilakukan

Mencegah daging kurban cepat membusuk bukan hanya soal higienitas, tetapi juga tentang memaksimalkan manfaat daging kurban untuk diolah menjadi hidangan lezat.

Jika daging disimpan dengan cara yang tidak benar maka akan mudah busuk dan akhirnya terbuang. Oleh karena itu, simak cara menyimpan daging kurban yang benar agar tahan lama dan tetap segar 

8 Cara Menyimpan Daging Kurban di kulkas Agar Tahan Lama dan Tetap Segar 

Berikut ini delapan cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan daging kurban di kulkas di agar tetap segar dan tahan lama yang dilansir dari berbagai sumber 

1. Jangan Cuci Daging

Bila menerima daging kurban dan tidak akan langsung dimasak maka jangan dicuci dulu. Mencuci daging dapat menimbulkan bau tidak sedap. Air yang menyerap ke dalam serat daging juga akan membuat kualitasnya menurun.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah