Resep Masakan dari Daging Sapi dan Kambing Idul Adha, Sate Plecing Paling Unik Menggugah Selera

- 11 Juni 2024, 11:25 WIB
ilustrasi sate plecing./
ilustrasi sate plecing./ /Bulelengkab/ Bulelengpost/

GALAMEDIANEWS - Berikut ini akan disajikan beragam resep masakan dagi daging sapi dan kambing di momen Idul Adha 2024 yang sebentar lagi akan tiba.

Dari sekian banyak resep masakan dari daging sapi dan kambing Idul Adha, sate plecing menjadi salah satu yang unik serta menggugah selera.

Resep masakan dari daging sapi dan kambing Idul Adha ini dibagikan oleh Tokopedia dan ShopTokopedia bersama Presiden Islamic Chef and Culinary of Indonesia Chef Adie Miartadi. Resep ini dikutip dari Antara.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Kuliner Malam di Bandung, Enak, Murah dan Menggoda Selera Makan

Berikut lima resep masakan dari daging sapi dan kambing Idul Adha:

1. Tumis Daging

Praktis dan legit, berbagai olahan resep daging yang ditumis tidak membutuhkan waktu lama, mulai dari persiapan hingga proses masaknya.

Menurut Chef Adie, kunci agar lebih nikmat dan dapat menetralisir kolesterol dari daging adalah dengan menambahkan bawang bombai pada masakan.

Mengolah masakan tumisan sebaiknya tidak terlalu lama, cukup diproses masak sekitar 5 menit saja.

“Tokopedia pun mencatat beberapa jenis daging sapi yang paling laris sepanjang Juni 2023, termasuk jelang dan saat Idul Adha 2023 lalu, antara lain daging iris, daging brisket atau sandung lamur, daging shortplate atau sancan depan, daging rawon hingga daging giling,” ucapnya.

2. Spageti Bakar dengan Daging Sambal Matah

Tren fusion food yang menggabungkan antara dua resep menjadi satu masakan yang unik, bisa dijadikan ide menu baru untuk suasana Idul Adha.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah