Tak Disangka, Ini 8 Manfaat Permen Marshmallow, Si Manis Nan Lembut yang Menyehatkan

- 16 Oktober 2020, 10:40 WIB
Ini 8 Manfaat Permen Marshmallow /klikdokter

GALAMEDIA - Siapa yang suka campilan permen manis marshmallow. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga banyak yang suka permen kenyal ini.

Ternyata si permen manis ini sudah ada sejak dahulu, dan dibuat dari tanaman dengan nama sama: marshmallow (Althea officinalis). Area yang lembap merupakan ekosistem tanaman marshmallow.

Baca Juga: Perdana Menteri Finlandia Sana Marin Dibully Gara-gara Topless, Netizen +358 Kompak Lepas Bra

Oleh karena itu, seperti dikutip galamedia dari laman klikdokter, tanaman ini umumnya tumbuh di benua Eropa, Afrika Utara, serta Asia.

Proses pembuatannya memanfaatkan akar tanaman marshmallow yang dimasak bersama dengan madu. Proses tersebutlah yang kemudian menghasilkan permen manis dan lembut.

Selain diolah menjadi permen manis, marshmallow juga s

Baca Juga: Benarkan Covid-19 Bertahan 28 Hari di Ponsel dan Uang Kertas? Ini Penelitian dan Tips Mencegahnya ering kali dimanfaatkan bagian akar dan bunganya sebagai ramuan untuk membantu mengatasi berbagai keluhan kesehatan.

Lalu, apa sajakah manfaat marshmallow hingga kerap dijadikan obat herbal?

1. Meredakan Keluhan Batuk Pilek
Manfaat marshmallow yang pertama adalah meredakan keluhan batuk dan pilek. Sebuah studi menemukan bahwa obat batuk herbal yang mengandung akar marshmallow efektif untuk meredakan batuk, terutama batuk berdahak.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X