7 Tanaman Hias Daun Kekinian yang Paling Populer, Mulai Janda Bolong Hingga Aglonema

- 17 Oktober 2020, 10:22 WIB
Tanaman Janda Bolong, tanaman hias yang dapat membuat ruangan sejuk /Indoor Garden Nook/



GALAMEDIA - Tahu enggak? ternyata merawat tanaman hias daun lebih mudah dibandingkan yang berbunga. Tanaman hias daun ini lebih banyak disukai karena coraknya indah.

Selain itu, tanaman hias daun ini juga menjadikan ruangan atau halaman rumah jadi terlihat lebih sejuk dan hijau. Apalagi kalau ukuran daunnya besar.

Berikut 7 tanaman hias daun yang saat ini sedang populer di Indonesia seperti yang dikutip galamedia dari laman haibunda:

Baca Juga: Terungkap, Mengapa Harga Janda Bolong Begitu Fantastis, Ini Alasannya

1. Monstera
Monstera merupakan salah satu tanaman hias daun yang paling populer saat ini. Banyak orang yang mencari dan membeli tanaman hias dengan nama beken Janda Bolong ini.

Tanaman hias monstera yang berwarna hijau harganya cenderung terjangkau. Tapi, monstera variegata yang memiliki kombinasi warna putih dan hijau harganya bisa jutaan rupiah per daunnya.

"Kalau monstera hijau sih masih enggak terlalu mahal ya. Kalau monstera variegata itu mahal karena dia diperbanyak dengan cara stek pun belum tentu motifnya keluar dengan warna yang sama," kata Anjar, pemilik usaha tanaman hias Delfawood.

Baca Juga: Menakjubkan! Janda Bolong Bisa Ditanam dengan Sistem Hidroponik, Begini 3 Cara Menanamnya

2. Philodendron
Tanaman philodendron punya daun yang paling cantik di antara kingdom tanaman. Daunnya yang mengkilap bisa menambah kesan rimbun di rumah.

Dilansir The Spruce, ada 2 tipe philodendron untuk dalam ruangan. Philodendron yang merambat dan tidak merambat.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X