Apakah Migrain Sebelah Kiri Perlu Diwaspadai? Ketahui Juga Ini 5 Hal Penyebab Migrain

- 17 Oktober 2020, 14:00 WIB
Migrain Sebelak Kiri yang Harus Diwaspadai. Foto Ilustrasi /PeopleImages/Getty Images


GALAMEDIA - Sakit kepala atau migrain pasti akan sangat menganggu terhadap aktivitas Anda. Selain merasakan nyeri, migrain di kepala sebelah kiri juga bisa disebabkan oleh kondisi yang serius.

Oleh karena itu, penting untuk memahami migrain sebelah kiri lebih jauh agar Anda bisa mengetahui tanda-tanda migrain yang perlu diwaspadai.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Salad Buah yang Creamy, Cocok Untuk Camilan Keluarga di Tengah Pandemi

Dikutip galamedia dari laman halodoc, migrain adalah jenis sakit kepala ketiga paling umum di dunia. Jenis sakit kepala ini sudah memengaruhi sekitar 38 juta orang di Amerika Serikat, dengan jumlah pengidap wanita lebih banyak daripada pria.

Migrain ditandai dengan sakit kepala parah yang mungkin berdenyut-denyut dan biasanya terjadi di salah satu sisi kepala. Sakit kepala migrain biasanya berlangsung selama 4-72 jam dan orang yang mengalaminya mungkin perlu berbaring untuk beristirahat.

Baca Juga: Mitos atau Fakta? Tomat Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma, Ini Penjelasan Seputar Keseburan Pria

Penyebab Migrain Sebelah Kiri
Penyebab migrain sebelah kiri belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa hal yang diduga dapat memicu munculnya rasa nyeri di kepala sebelah kiri:

1. Stres
Ketika kamu sedang stres, tubuh kamu akan melepaskan bahan kimia sebagai respons untuk melawan atau untuk lari. Bahan kimia ini yang dapat mengencangkan otot dan mengubah aliran darah, yang keduanya dapat menyebabkan migrain sebelah kiri.

Baca Juga: Resep dan Cara Buat Ayam Bakar Kalasan yang Simple Ala Rumahan Tapi Bikin Ketagihan

2. Makanan Tertentu
Beberapa jenis makanan diketahui bisa menyebabkan migrain, terutama yang mengandung bahan pengawet. Makanan umum pemicu migrain, antara lain keju tua, kacang-kacangan, dan daging olahan, seperti hot dog dan bacon.
3. Minuman Tertentu
Tidak hanya makanan, beberapa minuman tertentu juga bisa memicu migrain sebelah kiri, seperti alkohol, terutama wine, dan terlalu banyak kafein, seperti kopi.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X