Hah! Tak Cuma Wajah, Ini 8 Jenis Operasi Plastik Terpopuler di Dunia

- 17 Oktober 2020, 14:53 WIB
Operasi Terpopuler di Dunia. Foto Ilsutrasi /alosehat

GALAMEDIA - Operasi plastik, istilah yang sudah sangat populer, tidak hanya di Indonesia tapi juga di belakan dunia. Operasi ini adalah prosedur yang dilakukan untuk memperbaiki dan merekonstruksi jaringan dan kulit yang hilang atau rusak.

Operasi plastik, dikutip galamedia dari laman gooddoctor, berbeda dengan operasi kosmetik atau cosmetic surgery. Cosmetic surgery dilakukan semata-mata untuk mengubah penampilan orang yang sehat untuk mencapai penampilan fisik yang mereka dambakan.

Baca Juga: Apakah Migrain Sebelah Kiri Perlu Diwaspadai? Ketahui Juga Ini 5 Hal Penyebab Migrain

Untuk operasi plastik sendiri ada banyak jenisnya. Berikut beberapa jenis operasi plastik yang paling populer dan sering dilakukan.

1. Pembesaran payudara
Prosedur ini bisa dilakukan untuk banyak tujuan. Mulai dari memperbesar kedua payudara, mengganti payudara yang rusak, atau menyamakan ukuran payudara yang asimetris.

Ada juga perempuan yang memilih menjalani operasi ini karena kondisi bernama congenital micromastia. Kondisi tersebut menyebabkan payudara tidak tumbuh selama pubertas.

Operasi ini dilakukan dengan cara menempatkan implan silikon di payudara mereka. Masa pemulihan dari operasi ini bisa 1 sampai 2 minggu.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Salad Buah yang Creamy, Cocok Untuk Camilan Keluarga di Tengah Pandemi

2. Pengecilan payudara
Selain membesarkan ukuran, ada juga operasi untuk mengurangi ukuran payudara. Wanita dengan ukuran payudara ekstra besar kerap alami kesulitan mencari baju yang pas hingga permasalahan sakit punggung kronis yang memengaruhi postur tubuh.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X