Wow! 6 Manfaat Tanaman Herbal Pasak Bumi, Mulai dari Vitalitas Pria Hingga Redakan Stres

- 27 Oktober 2020, 08:34 WIB
Manfaat Tongkat Ali atau Tanaman Herbal Pasak Bumi /alodokter


GALAMEDIA - Anda tahu tanaman herbal, pasak bumi? Ternyata manfaat pasak bumi yang cukup populer adalah untuk meningkatkan stamina dan gairah seksual pada pria. Namun, tanaman herbal yang juga dikenal dengan sebutan tongkat ali ini, ternyata juga memiliki manfaat lain yang baik bagi kesehatan.

Pasak bumi (Eurycoma longifolia), seperyi dikutip galamedia dari laman alodokter, merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang banyak tumbuh di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Berikut Arti dan Makna Asmaul Ar Roqib, Al Mujib, dan Al Waasi, Yuk Pahami dan Amalkan

Bagian akarnya sudah lama dimanfaatkan sebagai obat kuat alami untuk meningkatkan vitalitas pria, terutama dalam hal gairah seksual dan kesuburan. Pasak bumi banyak diolah menjadi suplemen herba, minuman berenergi, jamu, hingga kopi dan teh.

Beragam Manfaat Pasak Bumi
Pasak bumi mengandung berbagai senyawa antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Jika dikonsumsi sebagai suplemen herba atau jamu, pasak bumi dapat memberikan beragam manfaat berikut ini:

1. Menambah gairah seksual
Pasak bumi memiliki khasiat sebagai afrodisiak, yaitu meningkatkan libido atau gairah seksual. Tanaman ini juga diketahui mampu merangsang produksi dan kinerja hormon testosteron yang merupakan hormon seks pada pria.

Baca Juga: Jadwal Acara TV, Selasa 27 Oktober 2020 di Trans 7, Ada OOTD dan On The Spot

Tak hanya berdampak pada hasrat seksual, kekurangan hormon testosteron juga menjadi penyebab terjadinya disfungsi ereksi dan gangguan kesuburan (infertilitas) pada pria.

Berbagai studi menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi ekstrak pasak bumi dapat mengalami peningkatan hormon testosteron dan gairah seksual. Selain itu, konsumsi ekstrak tanaman herbal ini secara rutin juga dapat meningkatkan volume, konsentrasi, dan pergerakan sperma, sehingga dapat meningkatkan kesuburan.

2. Meningkatkan massa otot
Khasiat pasak bumi lainnya adalah meningkatkan massa otot dan performa fisik. Sebuah riset menyebutkan bahwa konsumsi ekstrak pasak bumi sebanyak 100 mg per hari selama 5 minggu, dapat meningkatkan massa dan kekuatan otot pria serta memperbaiki performa fisik saat berolahraga.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X