Perhatikan Hal Ini Sebelum Makan Buah Nangka, Berikut 8 Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

- 16 November 2020, 10:58 WIB
Buah nangka.
Buah nangka. /halodoc.com/

GALAMEDIA - Rasanya yang manis, warnanya menawan, dan aromanya yang cukup tajam, membuat buah nangka sering dijadikan bahan campuran untuk membuat kue maupun minuman segar.

Kalau pun dimakan langsung, buah yang tidak sulit ditemukan di Indonesia ini cukup enak. Selain memiliki rasa yang manis, buah nangka juga punya manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh, lho.

Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan
Melansir Healthline seperti dikutip galamedia dari laman klikdokter, beberapa nutrisi yang terkandung di dalam buah nangka ialah karbohidrat, serat, protein, vitamin A, vitamin C, riboflavin, magnesium, kalium, tembaga, mangan, lemak, dan sebagainya.

Baca Juga: 10 Cara Gaya Hidup Sehat yang Murah Budget, Tak Butuh Biaya Mahal

Karena memiliki kandungan nutrisi yang cukup beragam, nangka dapat memberi manfaat untuk tubuh, di antaranya:

1. Mencegah Kanker
Berdasarkan riset dari American Institute for Cancer Research, phytochemical di dalam buah nangka memiliki kandungan antioksidan yang secara efektif bisa menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Tidak hanya itu, buah nangka juga mengandung zat lainnya yang dapat menangkal radikal bebas, seperti tanin dan flavonoid.

Dokter Theresia Rina Yunita menambahkan, kandungan fitonutrien dalam nangka merupakan senyawa alami yang mungkin memiliki manfaat melawan kanker. Senyawa itu bisa mencegah pembentukan sel kanker di tubuh.

Baca Juga: Puasa Senin-Kamis: Berikut Segudang Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh yang Belum Banyak Diketahui

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X