Desember Nanti, Jerman Mulai Suntikan Vaksin Covid-10 pada Warganya

- 23 November 2020, 10:07 WIB
Gubernur Ridwan Kamil memantau secara langsung simulasi sistem pemberian vaksin Covid-19 yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar di Puskesmas Poned Tapos, Kota Depok, Kamis (22 Oktober 2020.)
Gubernur Ridwan Kamil memantau secara langsung simulasi sistem pemberian vaksin Covid-19 yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar di Puskesmas Poned Tapos, Kota Depok, Kamis (22 Oktober 2020.) /Humas Pemprov Jabar

GALAMEDIA - Menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn menyatakan Jerman kemungkinan mulai menyuntikkan vaksin Covid-19 paling cepat pada Desember. 

"Ada alasan untuk merasa optimistis bahwa akan ada persetujuan vaksin di Eropa tahun ini," kata Spahn saat wawancara bersama grup penerbitan  RedaktionsNetzwerk Deutschland.

"Dan kemudian kami dapat memulainya saat ini."

Baca Juga: Heboh 'Pendukung Ahok' Naik Panser Konvoi TNI Pencopotan Baliho Habib Rizieq, Begini Ceritanya

Spahn mengatakan bahwa dirinya telah meminta negara bagian federal Jerman untuk menyediakan pusat vaksinasi pada pertengahan Desember dan bahwa ini berjalan dengan mulus.

"Saya lebih memilih menyediakan pusat vaksinasi dalam beberapa hari lebih awal ketimbang vaksin yang disetujui yang tidak langsung digunakan."

"Jerman mengamankan lebih dari 300 juta dosis vaksin melalui Komisi Eropa, opsi bilateral dan kontrak," kata Spahn.

Baca Juga: Rupiah Melemah Tipis, IHSG Menguat 11,67 Poin

Menurutnya bahwa ini lebih dari cukup dan bahkan tersisa untuk berbagi dengan negara lain.

Sumber: Reuters

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x