Telkom University Raih Empat Bintang pada QS Stars University Ratings

- 23 November 2020, 13:57 WIB
Telkom University Raih Empat Bintang pada QS Stars University Ratings
Telkom University Raih Empat Bintang pada QS Stars University Ratings /humas telkom university

GALAMEDIA - Telkom University (Tel-U) berhasil memperoleh empat bintang dari penilaian QS World University Ratings Tahun 2020. Sebelumnya pada tahun 2017 berhasil meraih tiga bintang dari penilaian pertama QS Stars.

QS (Quacquarelli Symonds), merupakan lembaga pemeringkat universitas Dunia yang berbasis di London, Inggris, menggunakan penilaian berdasarkan sistem evaluasi rating terkait inovasi, keterbukaan, layanan pendidikan yang meliputi penelitian dan pengajaran, kebermanfaatan terhadap masyarakat sekitar (community service), dan juga terkait dukungan sumber daya.

Dalam penilaiannya, Telkom University berhasil meraih Bintang Lima (5 Stars) yang melingkupi bidang Pengajaran (teaching), Employability, Academic Development, Facilities, Inclusiveness, Program Strength : Bachelor of Informatics dan Online Learning. Sedangkan pada bidang Internationalization dan Innovation Telkom University meraih Bintang Empat (4 Stars). Hal tersebut menjadikan Telkom University sejajar dengan perguruan tinggi terbaik dunia.

Baca Juga: Baru! Mie Sedaap Goreng Salero Padang, Nikmatnya Bikin Pingin Tambuah Ciek!

Menanggapi perolehan tersebut, Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya untuk semua tim yang selama ini berkontribusi.

"Ini adalah hasil kolektif, dari semua stakeholder terlibat, pegawai, para peneliti, Dosen dan mahasiswa, ini adalah penilaian untuk semua, dan kami mensyukuri dengan terus tumbuh dan tak berhenti berinovasi, untuk pendidikan yang memajukan Indonesia”, ujarnya.

Baca Juga: Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman Kembali Ancam FPI

Prof. Adiwijaya juga menambahkan dalam upaya peningkatan kualitas pada bidang Internationalization dan Innovation, Telkom University akan berupaya untuk lebih meningkatkan mutu pembelajaran yang berstandar internasional dan penelitian yang berkualitas guna menghasilkan banyak produk inovasi sejalan dengan tujuan Telkom University menjadi Research and Entrepreneurial University.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x