Protokol Kesehatan Ketat Hiasai Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi

- 23 November 2020, 14:24 WIB
Pembukaan dan  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Bekasi 2020 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga terbebas dari penyebaran Covid-19
Pembukaan dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Bekasi 2020 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga terbebas dari penyebaran Covid-19 /bekasikab.go.id

GALAMEDIA - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Bekasi 2020 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga terbebas dari penyebaran Covid-19.

"MTQ yang mulai berlangsung hari ini hingga lima hari ke depan di Kecamatan Cikarang Pusat, sudah kami sesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bekasi Benny Yulianto Iskandar di Cikarang, Senin 23 November 2020.

Dikatakan Benny, penerapan protokol kesehatan secara ketat pada pelaksanaan MTQ kali ini dilakukan mengingat status Kabupaten Bekasi masih masuk katagori zona merah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Hubungan dengan Amerika Telah Hancur, Putin Ungkap Syarat Rusia Akui Kemenangan Joe Biden atas Trump

"Kita mengadopsi MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat di Subang, September kemarin. Pelaksanaannya dilakukan sesuai penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru," katanya.

Penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru pada MTQ Kabupaten Bekasi tahun ini seperti pelaksanaan lomba yang dilakukan secara bergilir.

"Jadi tidak dilakukan sekaligus. Kita atur dalam sehari hanya tujuh hingga delapan kecamatan saja yang berlomba," katanya.

Dikatakannya protokol 3M (memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak)menjadi fokus utama pelaksanaan dengan menyediakan masker, tempat cuci tangan dan penyanitasi tangan, serta memastikan tidak ada kerumunan massa.

Baca Juga: Spanduk Habib Rizieq Dibakar, Massa Front Pembela Bangsa Tolak Kedatangannya di Jawa Barat

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x